Jumat, 12 Agustus 2011

DOA NIAT PUASA RAMADHAN dan DOA BUKA PUASA RAMADHAN

DOA NIAT PUASA RAMADHAN dan DOA BUKA PUASA RAMADHAN merupakan hal yang harus kita ketahui dulu sebelum menjalankan ibadah puasa. Selain jadwal imsakiyah Ramadhan biasanya kita sering dibudayakan mengirim ucapan selamat ramadhan dan bermaaf-maafan. Setelah Penetapan 1 Ramadhan, otomatis berikutnya kita menjalankan ibadah puasa.

Terkadang kita manusia sering lupa, tidak ada salahnya jikalau kita mengingat kembali doa puasa ini. Bukan itu saja, kita juga harus tahu hal-hal yang membatalkan puasa lho...Baiklah tanpa berpanjang-panjang lagi mari kita lihat doa puasanya. Selain itu banyak pula ibadah yang dapat kita lakukan selama bulan puasa, di antaranya belajar tata cara shalat tarawih dan tata cara shalat witir, dll . Jangan cuma dengaerin OST Dream High aja, atau mantengin klasemen motoGP 2011 hehehe.. :)

DOA NIAT PUASA RAMADHAN

Nawaitu souma godhin 'an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi ta'aala

Artinya: "Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan karena Allah"

DOA BUKA PUASA RAMADHAN

Allahumma laka sumtu wa bika aamantu wa 'alaa rizqika aftartu birahmatika ya arhamarrohimin.

Artinya: "Ya Allah, KarenaMU aku berpuasa, Dengan Mu aku beriman, kepada MU aku berserah dan dengan RezekiMu aku berbuka (puasa), dengan Rahmat MU ya Allah tuhan yang maha pengasih"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Think to no spam